Sabtu, 06 November 2010

Perubahan Bisnis


BAB I
PENDAHULUAN


How business are changing? Atau dalam bahasa Indonesia berarti bagaimana kegiatan bisnis dapat berubah? Mungkin itulah pertanyaan – pertanyaan itulah yang sering muncul dalam benak kita masing – masing tentang bisnis.
Dapat dikatakan kegiatan bisnis itu sendiri bersifat tidak tetap dan dapat berubah – ubah. Bisnis sendiri dapat berubah misalnya dikarenakan dengan perubahan zaman yang nerubah – ubah pula dari tahun ke tahun. Atau bisa juga kegiatan bisnis dapat berubah dikarenakan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Karena perubahan itu maka permintaan konsumen tentang suatu barang yang hendak di konsumsi juga akan selalu berubah sesuai dengan kebutuhan masing – masing.
 Dalam kehidupan ekonomi atau berbisnis kita tidak asing lagi dengan berbagai istilah transaksi seperti Deposito, Jaminan, Kredit, dll.
Istilah istilah yang sudah sangat familiar itu berkembang menjadi sangat banyak dalam kegiatan ekonomi. Dalam praktik bisnis yang sehat, kita harus mengedepankan sikap fair, jujur, dan adil. Monopoli dan penetapan harga secara semena-mena sangat dilarang karena akan menimbulkan praktik bisnis yang tidak sehat.
Ketika kita telah, segala macam transaksi dalam kegiatan bisnis dan ekonomi terdiri dari 4 pokok kegiatan utama yang dibagi sebagai berikut:
  • Penjualan : Pemindahan kepemilikan atau sekumpulan properti dengan mendapat sejumlah uang.
  • Sewa : Pemindahan hak untuk menggunakan properti dengan menggunakan sejumlah uang / pemindahan manfaat.
  • Hadiah : Pemindahan sekumpulan properti tanpa alasan apa-apa.
  • Pinjaman : Pemindahan hak penggunaan properti tanpa alasan apa-apa.
Ke empat kegiatan dasar inilah yang kemudian melahirkan berbagai macam transaksi seperti wakaf, kredit, jaminan, deposito, dll.
Karena kegiatan bisnis yang selalu berubah – ubah maka Agar dapat bersaing dan sukses, perusahaan perlu memadukan bisnis dan sumber daya IT yang dimiliki agar dapat secara fleksibel mengakomodasi adanya perubahan untuk kemudian dilakukan adaptasi terhadap perubahan tersebut secara cepat dan tepat.

BAB II
PEMBAHASAN

Produk baik barang dan jasa yang mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Sebenarnya perubahan yang terjadi, bukanlah suatu penghalang untuk produsen dalam menghasilkan barang atau jasa sesuai dengan kebutuhan konsumen. Perubahan bisnis dapat dijadikan suatu peluang bagi produsen untuk meningkatkan pelayanannya sehingga dapat menambah keuntungan bagi perusahaan tersebut.
Ada beberapa produk yang mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Berikut contoh satu barang atau produk yang mengalami perubahan dari waktu ke waktu.
Contohnya Disket yang dijaman sekarang ini sudah jarang dipakai, Floppy disk, juga dikenal sebagai disket atau disket (nama yang dipilih untuk menjadi serupa dengan "kaset" kata), yang mana-mana pada 1980-an dan 1990-an, yang digunakan pada rumah dan komputer pribadi ("PC") platform seperti Apple II, Macintosh, Commodore 64, Atari ST, Amiga, dan PC IBM untuk mendistribusikan perangkat lunak, transfer data antara komputer, dan membuat backup kecil.
Karena jaman semakin modern jadi, dibuatlah tempat penyimpanan data seperti disket yaitu flashdisk yang bentuknya kecil dan panjang, flashdisk ini juga sangat laku dipasaran karena harganya yang sudah menjangkau, kapasitasnya pun besar. Ada lagi yaitu Adobe Flash (dulu Macromedia Flash) adalah sebuah multimedia platform yang digunakan untuk menambahkan animasi , video, dan interaktivitas ke halaman Web. Flash is frequently used for advertisements and games. Flash sering digunakan untuk iklan dan game. More recently, it has been positioned as a tool for " Rich Internet Applications " ("RIAs"). Baru-baru ini, telah diposisikan sebagai alat untuk " Aplikasi Rich Internet "(" RIA ").
Flash manipulates vector and raster graphics to provide animation of text, drawings, and still images. Flash memanipulasi vektor dan grafis raster untuk memberikan animasi teks, gambar, dan gambar diam. It supports bidirectional streaming of audio and video, and it can capture user input via mouse, keyboard, microphone, and camera. Mendukung dua arah streaming audio dan video, dan dapat menangkap masukan dari pengguna melalui mouse, keyboard, mikrofon, dan kamera. Flash contains an Object-oriented language called ActionScript . Flash berisi bahasa berorientasi Obyek disebut ActionScript .
Flash content may be displayed on various computer systems and devices , using Adobe Flash Player , which is available free of charge for common Web browsers , some mobile phones and a few other electronic devices (using Flash Lite ). Flash konten dapat ditampilkan pada berbagai sistem komputer dan perangkat , menggunakan Adobe Flash Player , yang tersedia secara gratis untuk umum browser Web , beberapa ponsel dan beberapa lainnya perangkat elektronik (menggunakan Flash Lite ).
Berikutnya yang lebih modern yaitu memori. Dalam komputasi , memori mengacu pada informasi negara dari sebuah sistem komputasi, karena terus aktif di beberapa struktur fisik. The term "memory" is used for the information in physical systems which are fast (ie. RAM ), as a distinction from physical systems which are slow to access (ie. data storage ). Istilah "" memori digunakan untuk informasi dalam sistem fisik yang cepat (mis. RAM ), sebagai perbedaan dari sistem fisik yang lambat untuk mengakses (mis. penyimpanan data ). By design, the term "memory" refers to temporary state devices, whereas the term "storage" is reserved for permanent data. Dengan desain, yang "memori" merujuk ke perangkat negara sementara, sedangkan "penyimpanan" Istilah dicadangkan untuk data permanen. Advances in storage technology have blurred the distinction a bit —memory kept on what is conventionally a storage system is called " virtual memory ". Kemajuan teknologi penyimpanan telah kabur perbedaan sedikit-memori terus apa yang konvensional sistem penyimpanan yang disebut " virtual memory ".
Colloquially, computer memory refers to the physical devices used to store data or programs (sequences of instructions) on a temporary or permanent basis for use in an electronic digital computer . Bahasa sehari-hari, memori komputer mengacu pada perangkat fisik yang digunakan untuk menyimpan data atau program (urutan instruksi) pada dasar sementara atau permanen untuk digunakan dalam digital elektronik komputer . Computers represent information in binary code , written as sequences of 0s and 1s. Komputer merupakan informasi dalam kode biner , ditulis sebagai rangkaian 0s dan 1s. Each binary digit (or "bit") may be stored by any physical system that can be in either of two stable states, to represent 0 and 1.
Setiap digit biner (atau "bit") dapat disimpan oleh sistem fisik yang dapat di salah satu dari dua negara yang stabil, untuk mewakili 0 dan 1. Such a system is called bistable. Sistem seperti ini disebut bistable. This could be an on-off switch, an electrical capacitor that can store or lose a charge, a magnet with its polarity up or down, or a surface that can have a pit or not. Ini bisa menjadi switch on-off, sebuah listrik kapasitor yang dapat menyimpan atau kehilangan muatan, magnet dengan polaritas yang atas atau bawah, atau permukaan yang dapat memiliki lubang atau tidak. Today, capacitors and transistors, functioning as tiny electrical switches, are used for temporary storage, and either disks or tape with a magnetic coating, or plastic discs with patterns of pits are used for long-term storage. Hari ini, kapasitor dan transistor, berfungsi sebagai saklar listrik kecil, digunakan untuk penyimpanan sementara, dan baik disk atau tape dengan lapisan magnetik, atau disk plastik dengan pola lubang yang digunakan untuk penyimpanan jangka panjang.
Computer memory is usually meant to refer to the semiconductor technology that is used to store information in electronic devices. Memori komputer biasanya dimaksudkan untuk merujuk pada semikonduktor teknologi yang digunakan untuk menyimpan informasi di elektronik perangkat. Current primary computer memory makes use of integrated circuits consisting of silicon -based transistors . memori komputer utama saat ini memanfaatkan sirkuit terpadu yang terdiri dari silikon berbasis transistor . There are two main types of memory: volatile and non-volatile . Ada dua jenis utama memori: volatil dan non-volatile.

BAB III
PENUTUP


A.   Kesimpulan
            Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa peluang yang terdapat dalam bisnis tersebut. Perbedaan-perbedaan yang terdapat mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Misalnya saja meskipun dalam perusahaan besar memiliki profit yang sangat besar namun dalam perusahaan berskala besar memerlukan modal yang cukup besar dan mempunyai kendala-kendala dalam pendistribusiannya karena harus melalui lembaga pemerintah.

B.   Saran
            Menurut saya perusahan sangat potensial untuk dijalankan karena permintaan pasar akan produk yang dihasilkan sangat tinggi. Untuk perusahaan berpotensi dalam pasar lokal maupun pasar luar negeri baik dari kalangan atas maupun kalangan bawah yang masih bisa menjagkau harga produk yang di tawarkan oleh perusahaan ini dan perusahan ini masih harus mengembangkan sayapnya dengan mebuka cabang lagi di luar Negeri karena sudah sudah banyak mengexpor keluar negeri yang merupakan potensi pasar yang sangat tinggi untuk di gali dan memperoleh keutungan yang lebih besar dari yang sekarang.

DAFTAR PUSTAKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar