1. Buka dulu program microsoft word pada komputer kamu.
2. Kemudian klik Menu Table – insert – Table
3. setelah kamu klik tabel, nanti akan muncul jendela, yang didalamnya terdapat :
Number of column adalah untuk menentukan jumlah kolom, sedangkan untuk number of row adalah untuk menentukan jumlah baris, masukkan angka sesuai dengan kebutuhanmu.
setiap kali membuat tabel, bentuk tabel akan rata memenuhi jendela microsoft word, untuk mengecilkan dan melebarkan kolom tabel caranya adalah dengan mengarahkan mouse pointer kamu pada garis kolom yang ingin kamu geser, arahkan mouse pointer hingga berubah menjadi panah dengan dua arah kanan kiri. klik dan tahap pada garis kolom, kemudian tarik ke kanan atau ke kiri sesuai dengan kebutuhanmu.
Merge Cells
menu merge cells (atau menggabungkan cells) bisa digunakan jika kamu ingin membuat table merge cells, bisa menggabungkan kolom atau baris menjadi satu, caranya adalah :
1. siapkan tabel kerja kamu
2. blokpada kolom atau baris yang ingin kamu gabungkan, (cara mengeblok adalah dengan klik dan tahan mouse pointer pada salah satu kolom atau baris kemudian geser mouse pointer ke arah kolom lain )
3. Kemudian setelah diblok, klik menu Table, Merge Cells
langkah di atas adalah untuk menggabungkan dua baris menjadi satu, untuk menggabungkan kolom pun juga sama, kamu tinggal menge blog kolomnya dan kemudian pilih menu merge cells seperti contoh diatas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar